Honda CR-V Turbo Facelift 2021 Sudah Sampai di Indonesia!

1 masih berada di bulan-bulan pertama, namun nampaknya merek-merek mobil di Indonesia sudah mau menggeliat lagi dengan memperkenalkan beberapa model baru. Ambil contoh Mercedes-Benz C-Class Final Edition yang minggu lalu resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai varian penutup C-Class generasi W205. Terus, kejutan berikutnya dari siapa? Hmm… Nampaknya Honda punya sesuatu nih.

Oh ya? Coba, lihat saja, ini adalah foto mobil yang diduga sebagai Honda CR-V Turbo facelift 2021 baru yang tertangkap kamera oleh pembaca AutonetMagz di sebuah daerah di Tangerang, Banten sekitar jam 5 sore hari Minggu ini (24/1). SUV andalan Honda ini sebenarnya sudah meluncur terlebih dahulu di Thailand, dan sekarang nampaknya ia sudah sampai di Indonesia. Kalau dilihat dari foto sepertinya sedang dalam proses shooting, entah untuk iklan atau video profil produk. Apa saja yang berubah dari Honda CR-V Turbo baru dibanding yang lama?

Penampilan Baru

Bicara penampilan, sejatinya Honda CR-V Turbo facelift tahun 2021 ini memiliki bumper depan baru yang punya aksen silver lebar dari kiri ke kanan, membingkai lampu kabut standarnya yang nampaknya sudah LED. Selain bumper baru, gril baru juga hadir dengan imbuhan aksen chrome yang desainnya beda dibanding gril Honda CR-V Turbo yang beredar sekarang.

 

 

Selain itu, pelek Honda CR-V Turbo facelift ini juga pakai desain baru, yakni palang lima yang (mungkin) berukuran 18 inci, memakai warna dasar hitam dan imbuhan detail silver di jari-jarinya. Lampu depan nampaknya tak berubah, tetap memakai LED dan karena lampu depan itu pula kita bisa yakin bahwa varian yang terfoto ini adalah varian Turbo atau Turbo Prestige, bukan CR-V entry level yang bermesin non turbo.

 

Fiturnya Kira-Kira…

Kalau melihat Honda Civic Hatchback RS yang meluncur tahun lalu di mana mobil itu tidak punya tambahan fitur yang berarti, kami tidak akan berharap banyak untuk spesifikasi yang akan ditawarkan oleh Honda. Namun boleh saja kita menerawang melalui Honda CR-V Turbo facelift spek Thailand yang sudah punya wireless charging, sensor kaki untuk membuka bagasi elektrik, panel instrumen full LCD dan fitur keselamatan pintar dari paket Honda Sensing yang lengkap.

Namun sekali lagi, kita baru bisa melihat kenyataannya saat mobilnya sudah meluncur nanti. Soal mesin, kami yakin Honda masih mempertahankan mesin 1.500 cc VTEC Turbo bawaan Honda CR-V Turbo, dan mungkin saja mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat, mungkin kisaran 1-2 bulan dari sekarang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *